7 Makanan yang Membuat Panjang Umur, Jahe Kaya Antioksidan

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:10 WIB
loading...
7 Makanan yang Membuat...
Sederet makanan bisa membuat panjang umur karena memiliki sifat antioksidan dan antiperadangan yang kuat. Kandungan ini bisa membantu melindungi tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet makanan bisa membuat panjang umur karena memiliki sifat antioksidan dan antiperadangan yang kuat. Kandungan ini bisa membantu melindungi tubuh dari infeksi serius penyebab berbagai macam penyakit.

Pola makan yang sehat berperan penting dalam menjaga kualitas hidup dan meningkatkan harapan hidup. Makanan-makanan ini tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi yang dapat memperpanjang umur dan meningkatkan kualitas hidup.

Dengan mengadopsi pola makan sehat, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh, mencegah berbagai penyakit kronis, serta meningkatkan harapan hidup. Selain mengonsumsi makanan sehat, gaya hidup seimbang yang melibatkan olahraga teratur, manajemen stres, dan tidur yang cukup juga berperan penting dalam mendukung umur panjang.

Berikut sederet makanan yang membuat panjang umur dilansir dari Times of India, Selasa (1/10/2024).

7 Makanan yang Membuat Panjang Umur





1. Almond


Almond merupakan sumber nutrisi yang dapat meningkatkan sistem imun secara signifikan jika dikonsumsi dalam makanan sehari-hari. Kacang ini kaya akan 15 nutrisi penting, termasuk vitamin E, seng, folat, tembaga, dan magnesium yang memastikan peningkatan imunitas, yang sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Bahkan, menurut pedoman yang dibagikan oleh Otoritas Keamanan dan Standar Pangan India (FSSAI), kacang almond harus dikonsumsi setiap hari karena mengandung magnesium, yang berperan penting dalam membangun imunitas bawaan dan adaptif dengan meningkatkan imunoglobulin.

2. Jahe


Dikenal karena rasa pedasnya, jahe juga terkenal karena sifat antiradang dan antioksidannya. Jahe membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengurangi risiko infeksi dan mendukung pertahanan alami tubuh.

Menambahkan jahe ke dalam teh, sup, atau makanan Anda adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)